[Review] Chitato Do us a Flavor Rasa Ketan Mangga (Mango Sticy Rice)

Hai..

Beberapa waktu lalu, aku dapat kesempatan untuk mencoba produk gratis dari Try and Review, dan produknya adalah Chitato Do us a Flavor rasa Ketan Mangga (Mango sticky rice) by Alia Wiji.


Seperti yang kita tau, Chitato ini adalah salah satu merek dari keripik kentang yang memiliki banyak varian rasa. Rasa ketan manga ini memang merupakan varian baru dari Chitato. Keripik kentang rasa ketan mangga, apa yang pertama kali kalian pikirkan? Penasaran dengan rasanya? Oke, mari kita bahas.

Aku akan coba bahas dari kemasannya dulu, Chitato ini dikemas seperti Chitato yang lainnya tapi yang membuatnya menarik adalah warna kemasannya yang berwarna hijau dan juga ada gambar manga segar dan ketan di bagian depannya. Kemasannya cukup menarik perhatian karena berbeda dari produk Chitato yang sebelumnya. Kemasan yang aku dapat ini berukuran 55 gram. Di bagian belakang kemasannya terdapat keterangan mengenai komposisi, informasi nilai gizi, kontak layanan konsumen,dll.

Komposisi :
Kentang (65%), Minyak olein kelapa sawit, Bumbu (mengandung Gula, Kelapa Bubuk (5%), Keju Bubuk, Garam, Pewarna Alami Kurkumin CI 75300, Ketan Bubuk (0,1%)), Mangga Bubuk (0,06%).

Jika dilihat dari daftar komposisi, Chitato rasa Ketan Mangga ini tidak mengandung MSG (Monosodium Glutamat) sebagai penyedap rasa. Jadi, Chitato rasa Ketan Mangga ini lebih aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Setelah kemasan Chitato rasa Ketan Mangga ini dibuka, yang pertama tercium adalah aroma mangga yang manis, didalamnya terdapat keripik kentang yang berbentuk khas Chitato seperti biasa, berwarna kekuningan namun seperti tidak ada bumbu yang menempel pada lembaran keripiknya, jadi permukaannya terlihat lebih bersih.



Pada saat mencoba Chitato rasa Ketan Mangga ini yang pertama terasa dalam mulut adalah sedikit rasa mangga dan kelapa di awal dan juga rasa ketan diakhir. Tapi karena keripik kentang rasa ketan mangga ini merupakan rasa baru yang pernah aku coba, jadi pada awalnya tersasa aneh dan membuat penasaran untuk mengambil lembaran keripik lainnya dalam kemasan. Chitato rasa Ketan Mangga ini memiliki rasa yang sangat berbeda dari varian yang lain karena Chitato yang biasanya terasa asin, namun kali ini terasa sedikit manis dan hanya terasa sedikit gurih yang berasal dari kelapa.

Secara keseluruhan rasanya bikin nagih karena rasa Ketan Mangga ini belum pernah ada di snack lainnya. Tapi buat yang emang sudah terbiasa dengan keripik kentang yang asin, mungkin akan terasa aneh pada awalnya. Tapi buat aku malah bikin nagih karena “Kok bisa sih rasanya kayak gini?”. Hahaha…

Buat kalian yang belum pernah coba varian baru dari Chitato ini, aku rekomendasiin buat kalian untuk coba, karena ini adalah snack dengan rasa yang belum pernah ada sebelumnya.
Setelah mencoba Chitato rasa Ketan Mangga ini, aku pikir aku akan membeli produk ini lagi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Fair and Lovely 2-In-1 Powder Cream